Monday, July 8, 2013

Adek



Ya begini ini kalau mahasiswa tingkat akhir lagi memperjuangkan.  Memperjuangkan masa depannya dalam bidang akademis dan masalah status kejombloannya. Memang miris kalo denger kata” jomblo,  apalagi kalau jomblonya sudah menanun (jomblo polip). Terkadang memang ada rasa jenuh ngerjain Tugas akhir revisi mulu, apalagi revisinya nggak pernah diurus gara” sibuk dengan status. Yah , memang impiannya sih pengen mengakhiri kejombloan itu. Setidaknya buat tamabahan semangat lah, karena ada kekasih yg menyemangati. Tapi apadaya semua berubah 360 derajat, ketika cewek yg loe suka yang selama ini loe anggap sebagai adek loe sendiri tetep nganggap loe sebagai kakak loe gk lebih. Nah loe, apa yg loe kawatirin sebelumnya terjadi juga. Semuanya pasti berantakan, secara loe udah nunggu hamper setaun lebih. Y mungkin masih belum apa” dengan waktu hubungan adek loe itu dengan mantannya, yg sekarang udah balikan lagi.

Usaha loe buat ngedapetin hati tu cewek  (yg loe anggep adek)   kayaknya tambah berat aja deh. Soalnya nyokap tu cewek udah bener jatuh hati ama cwoknya adek loe. Lah trus gue harus gimana coba, masa y gue harus ngemis-ngemis kayak anak kecil gitu. Ya nggak juga sih, kalau emang loe serius y tinggal loe lamar aja si adek loe itu. Eit,,.. tunggu dulu bro. Jangan gegabah, semua itu butuh proses. Loe sekarang punya apa, kuliah aja belum lulus mau berani ngelamar anak orang. Mendingan loe kelarin dulu tu kuliah loe terus kerja, baru deh loe minta restu ortu buat meminang dia. Kalo emang tetep nggak bias, itu memang bener” bukan jodoh loe.

Kira” apa lagi alasan penolakan ini yah ?
Loe harus instrospeksi diri loe bro !
Emang gue orangnya banyak banget kekurangannya dan gue juga ngerasa nggak pantes buat dia. Tunggu dulu bro, jangan merendah seperti itu. Tuhan menciptakan manusia itu dengan berbagai macam kelebihan dan kekurangannya. So, loe jangan minder tunjukin kalo loe itu bisa. Kalo pun emang loe itu sepeti apa yg loe katakan tadi, tapi kan loe kan manusia yg punya akal dan pikiran. Loe gunain tu otak buat berfikir, kalo emang loe seperti itu loe itu harus bias berubah lebih baik. Karen gue percaya sebaik-baiknya orang itu mereka yang selalu mencoba untuk berubah menjadi  lebih baik. Jadi gk ada yg tidak mungkin selagi kita mau berusaha dan berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Tinggal bagaimana Tuhan yang menentukan, toh kita sudah berusaha.

Ni tulisan sebenarnya belum selesai, gara” bad mood aja nggak gue lanjutin …….

No comments:

Post a Comment